Kamis, 07 Januari 2016

“Cara Agar Istana Mulia menjadi Pabrik Inspirasi, Kreasi, Inovasi dan Aksi Mulia, Bagi Indonesia dan Dunia ?”

Bismillahirrahmanirrahiim

Assalamu’alaikum wr. Wb.

Alhamdulillah, puji sukur kehadirat Allah swt atas segala limpahan nikmat, anugerah dan karunia yang tiada terhingga, tiada putus-putusnya, dan tiada sanggup kita menghitungnya. Sholawat dan salam semoga senantiasa tercurah buat Baginda Rasulullah saw.

Kami ucapkan selamat kepada ayah/bunda dan ananda yang telah memantapkan diri untuk berada di Taman Wisata Pendidikan PesantrenBisnis.com (Entrepreneurs Academy) Informasi Teknologi Istana Mulia. Semoga niat tulus dan kepercayaan ayah/bunda menitipkan ‘calon-calon pemimpin dan pebisnis masa depan’ untuk menimba ilmu di Istana Mulia memudahkan kami dalam menunaikan amanah dan kewajiban sebagai pengelola lembaga pendidikan Islami. Bagi Anda yang belum pernah berkunjung ke Istana Mulia, anggaplah ini sebagai undangan kami buat Anda semua. Dimanapun Anda berada, baik di dalam negeri maupun di luar negeri, dengan gembira dan senang hati kami akan menyambut hangat kehadiran Anda di lingkungan pendidikan Islami yang nyaman, aman, indah, sejuk, asri dan alami ini.

PesantrenBisnis.com (Entrepreneurs Academy) Informasi Teknologi Istana Mulia menawarkan konsep yang berbeda dibandingkan lembaga pendidikan boarding lainnya. Konsep unik, dengan memadukan kurikulum Diknas, Pesantren Unggulan Nasional dan Sekolah Unggulan Internasional, insya Allah secara bertahap akan menggali, membangun, dan mengembangkan jiwa kepemimpinan (leadership) dan wirausaha (entrepreneurship) bagi semua peserta didik.

Di Istana mulia semua anak adalah bintang, semua anak adalah juara, semua anak pasti memiliki potensi dengan segala kelebihan dan keistimewaannya masing-masing. Maka, jika ada 1000 santri Istana Mulia, itu artinya ada 1000 karakter unik dengan 1000 bentuk kreatifitasnya masing-masing. Karenanya penumbuhan dan pengembangan aneka kreatifitas tersebut menuntut dukungan ketersediaan sarana dan prasarana pendidikan yang memadai. Saat ini pembangunan fisik dan non-fisik sedang dan terus berjalan, untuk memastikan semua program bisa berjalan.. Penyediaan fasilitas pendidikan dan asrama yang lengkap dan memadai bagi kami menjadi tantangan tersendiri. Adalah komitmen kami untuk memberikan kemudahan dan layanan terbaik bagi anak-anak Anda, insya Allah.

Keunikan Istana Mulia tidak hanya ada pada anak-anak dan para guru yang membimbingnya. Tapi juga dalam hal model pengelolaan anggarannya. Dimana kami tidak semata-mata mengandalkan sumbangan pendidikan baik yang berasal dari orang tua, masyarakat, maupun pemerintah sebagai penopang utama penganggaran. Sungguh, sedari awal kami berusaha menjauhi niatan (orientasi) mengeruk keuntungan sebesar-besarnya demi kepentingan pribadi atau kelompok. Cukuplah firman Allah swt menjadi peringatan bagi kami:


ÏQöqs)»tƒur Iw öNà6è=t«ór& Ïmøn=tã »w$tB ( ÷bÎ) y̍ô_r& žwÎ) n?tã «!$# 4 !$tBur O$tRr& ÏŠÍ$sÜÎ/ tûïÏ%©!$# (#þqãZtB#uä 4 Nßg¯RÎ) (#qà)»n=B öNÍkÍh5u ûÓÍo_Å3»s9ur ö/ä31ur& $YBöqs% šcqè=ygøgrB ÇËÒÈ  



“Hai hambaku, aku tiada meminta harta benda kepada kamu (sebagai upah) bagi seruanku. Upahku hanyalah dari Allah”. (QS. 11:29)

Sekedar mengingatkan kita semua bahwa keberhasilan proses pendidikan sesungguhnya tidak semata-mata tergantung kepada lembaga pendidikan tempat anak belajar dengan segala kelengkapan fasilitasnya. Sangat penting adalah peran dan perhatian orang tua dirumah, walaupun secara jarak jauh dari anak, minimal dengan terus mendoakan mereka, memohon dan berharap kepada Allah swt agar anak dimudahkan dan dibukakan hatinya untuk selalu dekat dengan Al-Qur’an, dekat dengan masjid, bergairah dalam menuntut ilmu, dan nyaman berada di lingkungan orang-orang sholeh.

Kami menyadari, dalam proses merintis cikal bakal ‘peradaban mulia’ ini, tentu memiliki keterbatasan dan kekurangan disana sini. Dengan hati terbuka dan uluran tangan kami menyambut kritik konstruktif dari semua pihak demi perbaikan di masa-masa yang akan datang. Akhirnya, hanya kepada Allah kita berharap dan berserah diri. Semoga Allah berikan kekuatan, kemudahan, dan kesabaran bagi kita semua. Dan juga, semoga Allah catat semua upaya bersama ini sebagai jihad fisabilillah, jihad di bidang pendidikan demi melahirkan generasi yang “Bertauhid, Berilmu, Berakhlak, Berbisnis, Kaya dan Dermawan”. Wallahu’alam.....

Wassalamu’alaikum wr. Wb.

Salam hangat,
IKO MUSMULYADI

0 komentar:

Posting Komentar

Telp (0254) 6530138 (Kantor Istana Musafir /Eva/Eka) Telp (0254) 6530137 (Kantor TWP Istana Mulia /Tedi) Telp (0254) 6530857 (Kantor Cyber / Ilma/ Eem) • WA/Tlp : 0812 9022 0052 (Ibu Rara) • WA/ Telp : 08561920768 (Ibu Eva) • WA : 0812 8402 7951 (Ibu Eka) • WA / Telp : 081574877870 (Ajat)

Mengapa Mondok di Istana Mulia itu Keren and Mantap !

Pesantren SMP dan SMK Boarding School