Jumat, 01 Januari 2016


Berikut 10 Nilai-nilai Budaya Organisasi yang sedang dibangun di Taman Wisata Pendidikan Istana Mulia agar tercapainya Visi dan Misi dengan tepat sesuai :
  1. INNOVATIVE : Inovasi Tanpa Henti Menjamin Pertumbuhan Lembaga. 
  2. QUALITY FIRST: Mutu Selalu Yang Utama Bagi Kami. 
  3. COMMITMENT: Tekad Kami Telah Bulat Untuk Menjadi Lembaga Unggulan Nasional. 
  4. FINANCIALLY SOUND : Kondisi Keuangan Yang Sehat 
  5. SERVICE EXCELLENCE : Layanan Yang Prima Adalah Kekuatan Kami. 
  6. FLAT AND FUNCTIONAL ORGANIZATION : Organisasi yang Ramping dan Fungsional Menjamin Pengambilan Keputusan Yang Efektif. 
  7. SENSITIVE AND RESPONSIVE : Peka Dan Tanggap Terhadap Masyarakat Dan Lingkungan 
  8. KNOWLEDGEABLE AND SKILLED EMPLOYEES : Sumber Daya Yang Terampil Dan Berpengetahuan Tinggi Adalah Aset Utama 
  9. EMPOWERMENT : Setiap Karyawan Kami Adalah Pencipta Nilai Lembaga. 
  10. INTEGRITY: Integrity Is The Ultimate Key For Our Success; Integritas Adalah Kunci Utama Keberhasilan Kami

Definisi dan Tafsir 10 Budaya Organisasi Taman Wisata Pendidikan  TWP Istana Mulia

  1. INNOVATIVE : Inovasi Tanpa Henti Menjamin Pertumbuhan Lembaga.
Inovasi bagi kami adalah syarat utama untuk bertahan dan terus bertumbuh. Para staf (karyawan) kami bekali dengan kemampuan (skill kreatifitas) untuk terbiasa mengembangkan, meningkatkan,  dan mempertajam daya inovasinya dari waktu ke waktu.  Sehingga menghasilkan produk atau jasa yang lebih canggih, lebih mutakhir,  lebih cepat,  lebih mudah,  lebih lengkap,  dan lebih produktif. Intinya, selalu berusaha menghasilkan jauh yang lebih baik dari yang pernah kami atau orang lain lakukan sebelumnya.

  1. QUALITY FIRST: Mutu Selalu Yang Utama Bagi Kami.
Kami selalu menjaga dan menghadirkan mutu yang terbaik bagi siapapun. Sebuah kepastian, untuk menjadi yang terunggul ditengah persaingan dunia saat ini maka harus menjadi yang terdepan dalam menghasilkan mutu terbaik berstandar internasional. Karena,  dengannya akan muncul kepercayaan publik,  meningkatnya motivasi, moral dan kinerja karyawan, meningkatnya efesiensi biaya dan keamanan produk,  dan meningkatnya image positif organisasi.

  1. COMMITMENT: Tekad Kami Telah Bulat Untuk Menjadi Lembaga Unggulan Nasional.
Komitmen kami adalah menjadi lembaga terunggul dan terpercaya baik di tingkat nasional maupun internasional.  Komitmen ini muncul atas dasar kesadaran dan keyakinan yang kuat bahwa jalan yang kami tempuh ini pada jalur yang benar,  diridhoi oleh Allah SWT dan mendapat keridhoan dari masyarakat. Kami meyakinkan kepada seluruh karyawan bahwa organisasi ini bergerak dengan tekad dan komitmen yang kuat dalam meraih dan mewujudkan cita-cita, visi, dan misi mulianya. Kami mendorong mereka untuk senantiasa memberikan atensi, partisipasi, dan kontribusi terbaik yang dimiliki bagi kemanfaatan ummat manusia seluas-luasnya.

  1. FINANCIALLY SOUND : Kondisi Keuangan Yang Sehat
Kondisi keuangan yang sehat adalah gambaran organisasi yang sehat. Untuk menjamin dan memastikan kondisi keuangan organisasi tetap dalam status sehat,  secara internal kami menyiapkan para personil (staf akuntansi dan keuangan) yang kredibel, professional, dan terpercaya sebagai perencana keuangan handal.  Dan secara eksternal, bekerjasama dengan konsultan keuangan independent kami melakukan cek kesehatan finansial organisasi secara rutin untuk mengetahui seperti apa kondisi keuangan sesungguhnya  dibandingkan dengan standar atau ukuran idealnya.

  1. SERVICE EXCELLENCE : Layanan Yang Prima Adalah Kekuatan Kami.
Pelayanan prima senantiasa kami utamakan untuk memberikan kepuasan pelanggan. Maka menyiapkan kualitas kompetensi karyawan professional menjadi sesuatu yang penting dan mendesak yang harus segera kami wujudkan. Disamping itu,  kami juga menyiapkan Standar Pelayanan Minimal (SPM) organisasi sebagai tolak ukur dalam pedoman  penyelenggaraan pelayanan dan acuan penilaian kualitas pelayanan prima organisasi kami. Layanan prima dari kami adalah layanan yang paling efektif,  paling efesien,  paling elegan,  dan paling etis.

  1. FLAT AND FUNCTIONAL ORGANIZATION : Organisasi yang Ramping dan Fungsional Menjamin Pengambilan Keputusan Yang Efektif.
Kami melaksanakan perapihan tata organisasi dan tata pelaksanaan yang tepat sesuai secara periodik dan adaptif dengan perkembangan lingkungan strategis. Inilah organisasi yang ramping dan fungsional menjamin pengambilan keputusan yang efektif. Kami membangun sistem organisasi yang efektif dan berkesinambungan, dimana siapapun nanti yang memimpin lembaga ini akan mampu bertindak dengan metode yang efesien sesuai situasi,  karena sistem bekerja dengan baik. Pengambilan keputusan yang efektif selain akan meningkatkan citra dan kinerja organisasi juga akan membangun dan memperkuat kepercayaan publik terhadap organisasi.

  1. SENSITIVE AND RESPONSIVE : Peka Dan Tanggap Terhadap Masyarakat Dan Lingkungan
Sebagai organisasi yang hidup dan bergerak bersama masyarakat kami senantiasa membuka mata dan telinga,  peka dan tanggap terhadap masayarakat dan lingkungan sekitar.  Dengan selalu berusaha mengetahui,  memahami,  membantu semaksimal mungkin mencarikan solusi atas berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat.  Kami meyakini kebersamaan,  kemitraan,  dan kesinergian yang harmonis dengan masyarakat dan lingkungan sekitar menjadi modal utama bagi keberlangsungan jangka panjang organisasi.

  1. KNOWLEDGEABLE AND SKILLED EMPLOYEES : Sumber Daya Yang Terampil Dan Berpengetahuan Tinggi Adalah Aset Utama  
Kami memposisikan semua karyawan sebagai asset yang berharga.  Kami memberikan inhouse training atau mengirim mereka mengikuti training di luar dalam membina, mengarahkan,  dan mengupgrade karyawan untuk menjadi pribadi yang pembelajar,  loyal,  terampil,  dan berpengetahuan tinggi. Dengan demikian SDM kami akan lebih terlatih dan mumpuni,  serta memberikan produktifitas yang tinggi bagi organisasi.

  1. EMPOWERMENT : Setiap Karyawan Kami Adalah Pencipta Nilai Lembaga.
Kami yakin dan optimis bahwa semua SDM dalam organisasi mau dan mampu memberikan kemampuan terbaiknya bagi perkembangan dan kemajuan organisasi.  Dengan potensi dan kelebihannya masing-masing mereka siap berkontribusi secara maksimal di berbagai lini dan posisi.  Di setiap posisi dan keberadaannya selalu memberikan nilai tambah organisasi.  Ini berangkat dari pemahaman bahwa sebaik-baik manusia adalah yang memberikan manfaat bagi orang lain. Terlebih terhadap organisasi tempat mereka berkarya dan berinovasi.

  1. INTEGRITY: Integrity Is The Ultimate Key For Our Success;  Integritas Adalah Kunci Utama Keberhasilan Kami

Kami yakin bahwa kami mampu bertindak secara konsisten sesuai dengan nilai-nilai keterbukaan,  kejujuran,  dan keadilan.  Inilah faktor utama dalam membangun Integritas organisasi.   Kepada para staf selalu kami tanamkan agar konsisten menjalankan nilai-nilai integritas,  sehingga nilai-nilai itu tumbuh dan mengakar.  Kami mengajak setiap karyawan menjaga integritas pribadi dan organisasi sebaik-baiknya. Karena integritas adalah ciri karyawan berkelas,  dan karena integritas adalah kunci sukses organisasi.

0 komentar:

Posting Komentar

Telp (0254) 6530138 (Kantor Istana Musafir /Eva/Eka) Telp (0254) 6530137 (Kantor TWP Istana Mulia /Tedi) Telp (0254) 6530857 (Kantor Cyber / Ilma/ Eem) • WA/Tlp : 0812 9022 0052 (Ibu Rara) • WA/ Telp : 08561920768 (Ibu Eva) • WA : 0812 8402 7951 (Ibu Eka) • WA / Telp : 081574877870 (Ajat)

Mengapa Mondok di Istana Mulia itu Keren and Mantap !

Pesantren SMP dan SMK Boarding School